Rabu, 20 Februari 2013

Tips Menghindari virus pada HP

Pastinya tidak mau kan kalau hp kesayangan kita kena virus. Kalau udah kena virus, yah mau gimana lagi. Anda pasti bakal pergi ke konter penyedia layanan menghilangkan virus. Eits tapi bukan cuma virusnya yang hilang, tapi data2 anda pun ikut lenyap. Ada pepatah mengatakan : "mencegah lebih baik daripada mengobati". Maka dari itu saya akan memberi tips cara mencegah hp kena virus



1. Jangan sembarang menghubungkan hp dengan PC
Tahukah anda bahwa virus yang ditujukan untuk ponsel tidak dapat dideteksi oleh antivirus dari PC. Biasanya orang awam melakukan 'scan' memori ponsel menggunakan antivirus yang ditujukan untuk virus pada sistem komputer. Anda membutuhkan antivirus khusus.

2. Jangan melakukan hubungan bluetooth dengan ponsel yang terinfeksi
Ada beberapa virus yang penyebaranya lewat blueetoth.

3. Pasang antivirus
Hal ini perlu dilakukan. Dan jangan lupa selalu update antivirus. Karena jenis virus dapat bertambah.

4. Cara aman hubungan USB
Ini tips dari saya. Sebaiknya jangan hubungkan ponsel dengan PC kalau tidak terpaksa. Kalau hanya untuk transfer data, copot saja memory card anda dan hubungkan menggunakan card reader.

5. Jangan  sembarangan  menerima  data via Bluetooth
Sebelum  melakukan  transfer  data  dari  HP  lain  pastikan  kalau  handsetnya  bebas  dari  virus , banyak  kasus  virus  yang  ikut  serta  pada  saat  transfer  data  dengan  Bluetooth .

Semoga  tulisan  ini bisa  bermanfaat .