Senin, 25 Februari 2013

Tips Mengatasi HP yang Nge-Hank

Pernahkah HP anda Hang ???, so pasti pernah khan??,
Nah berikut ini tips atau cara mengatasi Handphone atau HP yang nge-hang. Kita ketahui bersama, bahwa HP saat ini bukan lagi barang mewah alias orang kaya saja yang bisa memilikinnya, tapi HP sekarang ini sudah menjadi barang yang umum dipakai oleh semua kalangan .

Berikut ini tips untuk mrngatasi Handphone atau HP yang nge – hang:hang/lemot.

Matikan HP Anda, lepaskan baterai dan pasang kembali. Biasanya Hang yang ringan akibat bertumpuknya system kinerja HP bisa diatasi dengan cara yang sederhana ini.
HANDPHONE HANG
Reset HP Anda atau kembalikan kepengaturan awal (standar  pabrik) menggunakan kode reset, dan melalui pengaturan ponsel biasanya cara ini sangat jitu apalagi dalam mengatasi virus Handphone yang sudah menyebar dan merusak system
Kode kode yang biasa digunakan pada proses reset :
Nokia:
Dengan cara menekan *#7370# , *#7780#, tekan tombol ON/OFF  + Panggilan + * + 3 bagi yang menggunakan OS Symbian. Dan bagi yang menggunakan nokia komunikator tekan tombol  Ctrl + shift + F
PDA Phone :
Dengan cara mencabut baterei atau Ada juga beberapa HP yang harus masuk ke menu pengaturan misalnya saja jenis SE ketika masuk ke menu dan pilih master reset setelah itu kita diminta untuk masukan kode phone. Kode standarnya 12345, 0000, 000000, jika kode standarnya belum dirubah.
Samsung :
Dengan cara menekan  *2767*2878#  dan *2767*3855#
Motorola :
Dengan cara menekan  # selama kurang lebih 3 detik kemudian tekan tombol 57#
Wokeh demikian sedikit tentang tips mudah mengatasi HP yang Hang, semoga bermanfaat tentunya.